Perlu Diketahui Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Anak

Berbicara tentang vitamin B kompleks, mengacu bukan hanya pada satu vitamin, tetapi delapan vitamin yang berbeda. Vitamin ini sangat penting masa pertumbuhan emas anak,  karena dapat membantu meningkatkan pertumbuhan mental dan fisik mereka. Vitamin B memiliki tugas vital untuk melepaskan energi dari makanan yang kita konsumsi, pembentukan sel darah merah yang sehat, dan juga fungsi saraf. Berikut manfaat vitamin B kompleks untuk anak selengkapnya:

  • Vitamin B-1 (tiamin)
    Penting untuk pertumbuhan dan fungsi organ yang sehat, termasuk otak dan jantung.
  • Vitamin B-2 (riboflavin)
    Tubuh membutuhkan vitamin B-2 untuk memecah lemak dan obat-obatan.
  • Vitamin B-3 (niasin)
    Tubuh membutuhkan niasin untuk menjaga kesehatan kulit, saraf, dan pencernaan.
  • Vitamin B-5 (asam pantotenat)
    Penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf.
  • Vitamin B-6 (piridoksin)
    Membantu tubuh membuat sel darah merah baru, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Ini juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.
  • Vitamin B-7 (biotin)
    Penting untuk kesehatan rambut, kuku, dan fungsi saraf.
  • Vitamin B-9 (asam folat)
    Tubuh menggunakan asam folat untuk membuat DNA dan materi genetik.
  • Vitamin B-12 (cobalamin)
    T
    ubuh membutuhkan vitamin B12 untuk membentuk sel darah merah yang sehat dan mencegah anemia.

Semua manfaat vitamin B kompleks untuk anak ini bisa didapat si Kecil dengan mengonsumsi makanan beragam dan bergizi seimbang. Untuk melengkapi gizinya, Bunda bisa memberikan susu vidoran Xmart 5+. Menurut penelitian, susu sapi mengandung semua vitamin B,   termasuk riboflavin, asam pantotenat, folat, dan vitamin B12 yang pada banyak orang sering mengalami kekurangan.

Karena itulah, dengan minum vidoran Xmart 5+ si Kecil akan mendapat semua manfaat vitamin B kompleks untuk anak yang telah disebut di atas.  vidoran Xmart 5+ kini dengan formula imunUp yang diperkaya Cod Liver Oil, tinggi Vitamin C, D3, E, Zinc, Omega 3&6, Tinggi Kalsium, Zat Besi, Protein, dan vitamin B kompleks yang tidak hanya untuk memenuhi nutrisi hariannya, tapi juga untuk dukung daya tahan tubuh dan ide-ide hebatnya setiap hari.

Sumber:

Medical News Today

Science Direct