Beda dari yang Lain Ini Manfaat Susu UHT dengan Cod Liver Oil

Bunda tentu pernah mendengar tentang cod liver oil atau minyak hati ikan kod, bukan? Betul, cod liver oil terkenal sebagai sumber vitamin dan asam lemak esensial omega-3 yang padat nutrisi. 

Minyak hati ikan cod sendiri berbeda dengan minyak ikan biasa.  Minyak ikan biasa diekstraksi dari jaringan tubuh ikan berminyak seperti tuna, mackerel, dan sebagainya, sedangkan minyak hati ikan kod diekstraksi dari hati ikan cod yang kaya akan vitamin A dan D dan juga asam lemak omega 3 (DHA dan EPA).

Asam lemak omega-3 DHA dan EPA adalah asam lemak tak jenuh yang membantu membangun struktur penting di setiap dinding sel tubuh kita sehingga bermanfaat untuk kesehatan, seperti kesehatan jantung, paru-paru, pembuluh darah, dan sistem kekebalan.

EPA dan DHA juga memiliki peran penting dalam perkembangan otak anak. Penelitian menunjukkan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak, khususnya, pembelajaran, memori, dan perkembangan otak.  Asam lemak ini juga penting untuk pemeliharaan fungsi otak sepanjang hidup.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat terlibat dalam kesehatan tulang dan dapat meningkatkan pergantian tulang untuk memaksimalkan pertumbuhan, termasuk tinggi badan anak.

Namun karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi omega-3, si Kecil perlu mendapatkannya dari asupan luar, seperti dari susu vidoran Xmart UHT yang diperkaya Cod Liver Oil. Minyak Hati Ikan Kod dalam vidoran Xmart UHT berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan D alami untuk bantu dukung si Kecil Cerdas Maksimal, Tinggi Optimal.

Selain mengandung omega-3, vidoran Xmart UHT juga merupakan sumber Vit-C, sumber kalsium, sumber Vit B2, B6, B12, D &. Berikut beberapa keunggulan vidoran Xmart UHT:

  • Cod Liver Oil

Cod Liver Oil atau Minyak Hati Ikan Kod dalam vidoran Xmart UHT berasal dari perairan laut dalam, mengandung Omega 3 (DHA & EPA), vitamin A dan D alami untuk mengoptimalkan kecerdasan si Kecil.

 

  • Vitamin B2

Berperan sebagai ko-enzim perubahan karbohidrat menjadi energi.

 

  • Vitamin B6

Merupakan salah satu faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

 

  • Vitamin B12

 Berperan sebagai ko-enzim dalam pembentukan asam nukleat, misalnya pembentukan sel darah merah.

 

  • Vitamin C

Berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.

 

  • Vitamin D

Berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi.

 

  • Vitamin E

Berperan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

  • Kalsium

Berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

 

  • Fosfor

berperan dalam memberi energi dan kekuatan untuk metabolisme lemak dan pati, penunjang kesehatan gigi dan gusi.

Susu vidoran Xmart UHT bisa menjadi persediaan susu di rumah yang praktis dan bisa langsung diminum serta membantu memenuhi kebutuhan gizi si Kecil dan bantu dukung si Kecil Cerdas Maksimal, Tinggi Optimal

Sumber:

www.bbcgoodfood.com