Cara Asyik Penuhi Kebutuhan Vitamin, Salah Satunya vidoran Gummy

Buah dan sayur punya kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tumbuh kembang anak. Namun meminta anak menikmati buah dan sayur demi memenuhi kebutuhan vitamin hariannya, mungkin sesuatu yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Lalu bagaimana? Berikut cara asyik penuhi kebutuhan vitamin yang Bunda bisa coba di rumah:

  • Sajikan sayur/buah setiap hari

Meski anak tak suka, ia harus dibiasakan. Tak perlu dipaksa, namun selalu sajikan sayur dan buah di meja makan dan jadilah panutan dengan menikmatinya setiap hari. Lalu coba tawarkan pada anak. Buah dan sayuran merupakan sumber serat, antioksidan, dan fitonutrien yang baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak. Perbedaannya, rasa buah cenderung manis sehingga lebih mungkin disukai anak.  Untuk awal, ini sudah lebih baik dari pada tidak sama sekali.

  • Cobalah resep vegetarian

Resep vegetarian biasanya memanfaatkanbuah dan sayur sebagai penganti daging-dagingan. Dengan begitu Bunda punya sajian lezat untuk anak sekaligus dapat penuhi kebutuhan vitamin buah hati.

  • Tambahkan pada makanan favoritnya

Taruh buah stroberi atau anggur pada sereal atau selipkan tomat/timun/salada di roti sandwich anak. Lama-lama ia akan terbiasa dengan rasa sayur dan buah-buahan.

  • Pertimbangkan produk yang difortifikasi

Fortifikasi adalah penambahan satu atau lebih zat gizi ke produk pangan. Garam yang ditambahkan yodium merupakan contoh fortifikasi. Perhatikan label pada kemasan saat berbelanja produk makanan untuk anak. Pilihlah produk yang ditambah berbagai kandungan vitamin serta mineral, seperti kalsium, vitamin A, zat besi, vitamin B6, magnesium, seng, dan tembaga, dsb. Anak pun dapat menikmati makanan lezat sekaligus memenuhi kebutuhan vitaminnya.

  • Berikan vitamin tambahan vidoran Gummy

Vidoran Gummy adalah vitamin berbentuk kembang gula lunak jelly yang dapat  membantu penuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan. Bentuk gummy yang kenyal dengan karakter Doraemon  yang lucu dapat membuat anak-anak menikmati kebaikan vitamin dengan cara yang menyenangkan. vidoran Gummy memiliki beberapa varian: vidoran Gummy Multivit, vidoran Gummy Vit C, dan vidoran Gummy Xmart. Setiap varian mempunyai manfaatnya masing-masing, menyesuaikan kebutuhan si Kecil.