4 Cara Agar Anak Gemuk Sehat dan Cerdas

Tentu Bunda tidak akan lupa bahwa di rentang usia 0—6 tahun, anak sedang berada dalam periode emas. Pada saat ini otak anak sedang berkembang pesat menyempurnakan struktur dan fungsi-fungsinya. Nutrisi yang tepat dapat membantu anak tumbuh sehat.  Dan pada akhirnya kesehatan fisik akan banyak mendukung kecerdasan anak. Nah, 4 cara di bawah ini dapat membantu menjadikan anak gemuk sehat dan cerdas:

  1. Sarapan telur atau roti gandum

Salah satu kiat nutrisi terpenting agar anak gemuk sehat dan cerdas adalah memberi anak sarapan yang baik. Ini memang cukup menantang. Di saat Si Kecil buru-buru berangkat sekolah, namun harus menyempatkan diri makan pagi. Sarapan akan mendukung proses pembelajaran di kelas. Perut keroncongan hanya akan mengganggu konsentrasi anak dan membuat mereka mengantuk. Siapkan makanan mengandung protein, seperti telur dadar atau daging-dagingan. Protein membuat anak kenyang lebih lama dan memberikan lebih banyak energi dan nutrisi. Berikan vidoran Gummy setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan

  1. Kurangi Junk food

Ini cara agar anak gemuk sehat dan cerdas yang pasti kerap didengar, namun tak mudah dipraktekkan. Sesekali makan kentang goreng dan ayam goreng di restoran fast food tidak mengapa. Hanya saja, terlalu banyak makan makanan olahan seperti ini dapat menyulitkan tubuh menyerap nutrisi yang dibutuhkan dan menyebabkan pencernaan menjadi tidak nyaman. Jika junk food dijadikan konsumsi sehari-hari bisa mengakibatkan kekurangan nutrisi dan menyebabkan IQ yang lebih rendah.

  1. Ajak anak memasak

Ini adalah cara agar anak gemuk sehat dan cerdas yang mudah dicoba di rumah.  Begitu banyak pelajaran yang bisa diajarkan pada anak saat memasak. Konsep matematika, seperti penghitungan, pengukuran, dan pecahan secara alami berkembang saat anak mencoba membaca resep. Biarkan mereka mencicipi makanan dan tanyakan apa yang akan mereka tambahkan untuk membuatnya lebih lezat. Melibatkan anak dalam kegiatan memasak akan banyak membuat perbedaan. Anak yang tadinya malas makan sayur, jadi ingin mencoba menikmatinya. Silakan dicoba agar anak gemuk sehat dan cerdas.

  1. Konsumsi Vitamin

Daya tahan tubuh anak menjadi poin penting supaya anak gemuk, sehat dan cerdas. Salah satu caranya adalah dengan memberikan multivitamin pada anak. Berikan vidoran Gummy yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak dalam masa pertumbuhan. Bentuk gummy yang kenyal dengan karakter Doraemon membuat anak-anak dapat menikmati kebaikan multivitamin dengan cara yang menyenangkan.